Menang di GP Monaco, Verstappen: Sangat Spesial, Ini Keren

Menang di GP Monaco, Verstappen: Sangat Spesial, Ini Keren
Pembalap Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah memenangi Grand Prix Monaco, Minggu (23/5). Foto: ANTARA/AFP/Sebastien Nogier/Pool

jpnn.com, MONACO - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen menjuarai GP Monaco di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Minggu (23/5) malam WIB.

Verstappen menang di GP Monaco setelah drama kerusakan girboks memupuskan harapan pembalap tuan rumah Charles Leclerc tampil di depan pendukungnya.

Ferrari mendapati kerusakan driveshaft di menit-menit terakhir jelang start ketika Leclerc bersiap untuk start dari pole position dan tak memungkinkan untuk memperbaiki masalah tersebut sebelum lomba dimulai.

Dengan absennya Leclerc, Verstappen menjadi pembalap yang start terdepan dan memanfaatkan keuntungan itu untuk memimpin sepanjang lomba hingga finis 8,968 detik di depan Carlos Sainz yang mempersembahkan podium untuk Ferrari, demikian laman resmi Formula 1.

Menang di GP Monaco, Verstappen: Sangat Spesial, Ini Keren
Twitter@f1

Norris, mengendarai McLaren dengan livery spesial bertema Gulf Oil, finis ketiga setelah menahan gempuran mobil Red Bull kedua yang dikendarai Sergio Perez demi mengamankan podium ketiga dalam kariernya dan kedua kalinya musim ini.

Perez menambah poin finis bagi Red Bull demi membawa Red Bull mengambil alih pimpinan klasemen konstruktor dengan keunggulan satu poin atas Mercedes.

"Sangat spesial bisa menang, dan bagi saya podium pertama di sini. Lap yang sangat banyak, tetapi ini sangat keren," kata Verstappen.

Dengan kemenangan di GP Monaco, Verstappen untuk pertama kalinya dalam karier memimpin klasemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News