Menang di Kandang Ajax, Chelsea Pimpin Grup H Liga Champions

Menang di Kandang Ajax, Chelsea Pimpin Grup H Liga Champions
Michy Batshuayi merayakan golnya ke gawang Ajax. Foto: ANTARA/REUTERS/Piroschka van de Wouw

jpnn.com, AMSTERDAM - Chelsea memetik kemenangan saat bertandang ke markas Ajax dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Johan Crujff, Amsterdam, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Michy Batshuayi mencetak gol semata wayang penentu kemenangan bagi Chelsea pada menit ke-86, setelah gol Quincy Promes untuk Ajax pada babak pertama dianulir.

Berkat kemenangan tersebut Chelsea berhasil menggusur Ajax dari puncak klasemen sementara Grup H. Kendati keduanya sama-sama memiliki enam poin, Chelsea unggul catatan pertemuan dari Ajax sehingga berada di posisi lebih tinggi. Sementara Valencia berada di posisi ketiga dengan empat poin dan Lille di peringkat keempat dengan satu poin.

Chelsea memang tampil cukup agresif kendati bermain di kandang lawan dan sempat mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-15. Masoun Mount merangsek ke dalam kotak penalti dan berusaha memperdaya kiper Andre Onana, namun legiun Kamerun itu berhasil mengantisipasi tembakan di area tiang dekat.

Kemudian pada menit ke-27, Marcos Alonso melepaskan umpan yang tak mampu dijangkau Tammy Abraham, tetapi jatuh di kaki Callum Hudson-Odoi, sayang tembakan volinya masih melenceng dari sasaran.

Keasyikan menyerang, gawang Chelsea kebobolan pada menit ke-35 saat Promes menyontek bola pantul tembakan Hakim Ziyech yang sempat membentur tiang gawang. Namun, wasit berkonsultasi dengan VAR sebelum menganulir gol tersebut karena Promes dipastikan berada dalam posisi offside.

Baca Juga:

Empat menit berselang, Ajax kembali memperoleh peluang namun tembakan Promes berhasil dihalau oleh Cesar Azpilicueta.

Memasuki babak kedua Ajax masih memiliki kendali permainan dan pada menit ke-60 Edson Alvarez berhasil menanduk umpan sepak pojok Promes yang sudah tak mampu diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga, namun bolanya membentur tiang gawang.

Gol Ajax ke gawang Chelsea pada menit ke-35 dianulir setelah wasit berkonsultasi dengan tim VAR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News