Menang Di Lima Kabupaten/Kota, Sani-Nurdin Unggul Sementara

Menang Di Lima Kabupaten/Kota, Sani-Nurdin Unggul Sementara
Hitung cepat Metro TV, suara masuk di atas 90 persen. foto: Batam pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Aura kemenangan sepertinya menghampiri pasangan calon gubernur Kepri M Sani dan calon wakilnya Nurdin Basirun. Pasangan ini sementara unggul dari pesaing mereka, Soerya Respationo-Ansar Ahmad menurut hasil hitung cepat Charta Politika hingga pukul 17.00 WIB, kemarin (9/12).

Koordinator Lapangan Charta Politika, Munawar, mengatakan untuk sementara pasangan Sani-Nurdin meraih 53,42 persen suara. Sedangkan pasangan Soerya-Ansar hanya mampu mengumpulkan 46,58 persen suara.

Kata Munawar, margin eror dalam proses hitung cepat (quick count) ini hanya maksimal satu persen. Sehingga sampai data masuk mencapai 100 persen pun, angka tersebut tak akan banyak bergeser. 

"Sani unggul dengan persentase 53 persen lebih," kata Munawar, seperti dikutip dari batampos.co.id (Group JPNN), Kamis.

Charta Politika mengambil 300 sampel yang tersebar di seluruh Provinsi Kepri dengan menyebar relawan di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Mereka mengirimkan data hasil perolehan suara melalui pesan singkat (SMS).

"Intinya tidak akan mungkin masuk SMS bodong ke server kami. Karena semua nomor hape relawan sudah terdaftar. Jadi kalau ada SMS bodong maka akan secara otomatis ditolak," katanya.

Dari data Charta Politika, Sani unggul di lima kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Yakni di Kota Batam, Karimun, Tanjungpinang, Lingga, dan Natuna. Sementara Soerya Ansar hanya menang di Anambas dan Kabupaten Bintan.

Di Karimun, pasangan Sani-Nurdin unggul di hampir semua TPS yang tersebar di 11 kecamatan se-Karimun. Rata-rata, Sani-Nurdin meraup lebih dari 150 suara di tiap-tiap TPS.

BATAM - Aura kemenangan sepertinya menghampiri pasangan calon gubernur Kepri M Sani dan calon wakilnya Nurdin Basirun. Pasangan ini sementara unggul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News