Menang Dramatis Lawan Bahrain, Timnas Voli Indonesia Melangkah ke Babak Selanjutnya

Menang Dramatis Lawan Bahrain, Timnas Voli Indonesia Melangkah ke Babak Selanjutnya
Quicker Timnas voli putra Indonesia, Hendra Kurniawan saat berlaga di turnamen AVC Challenge Cup 2023. Foto: Dokumentasi AVC

jpnn.com, JAKARTA - Timnas voli putra Indonesia lolos ke babak kedua turnamen AVC Challenge Cup 2023 dengan status juara Grup F.

Kepastian tersebut didapat seusai tim asuhan Jeff Jiang itu menang dengan skor tipis 3-2 (33-31, 25-27, 25-23, 15-11) atas Bahrain.

Dalam pertandingan yang digelar di University of Taiwan, Senin (10/7/2023), Indonesia tampil dengan kekuatan terbaik seperti Rivan Nurmulki, Dio Zulfikri, Farhan Halim, Hendra Kurniawan, Hernanda Zulfi, dan Fahri Septian Putratama.

Strategi tersebut berjalan dengan baik mengingat Bahrain terlihat kewalahan dalam mengantisipasi setiap serangan.

Asisten pelatih Timnas voli putra Indonesia, Erwin Rusni mengaku senang Rivan Nurmulki cum suis bisa menang dramatis melawan Bahrain.

Kemenangan dibutuhkan tim peraih medali emas SEA Games 2023 untuk bisa menghadapi lawan lebih mudah di babak berikutnya.

"Bersyukur bisa mengalahkan Bahrain dengan skor dramatis di laga ini. Sejauh ini kemenangan ini membuat kami puas,” ungkap Erwin saat dihubungi JPNN.com, Senin (10/7).

Menghadapi turnamen berikutnya, Timnas bola voli Indonesia masih punya beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

Timnas voli putra Indonesia lolos ke babak kedua turnamen AVC Challenge Cup 2023 dengan status juara Grup F

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News