Olimpiade Tokyo 2020

Menang Dramatis Lawan Belgia, Jepang Amankan Tiket ke Semifinal

Menang Dramatis Lawan Belgia, Jepang Amankan Tiket ke Semifinal
Pemain tim bola basket putri Jepang merayakan kelolosan mereka ke semifinal Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Sergio Perez)

jpnn.com, TOKYO - Timnas bola basket putri Jepang menang dramatis saat melawan Belgia di partai perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Saitama Super Arena, Rabu (4/8) WIB, Maki Takada dan kawan-kawan menang dengan skor 86-85 atas Belgia.

Dengan begitu, Jepang melaju ke babak semifinal cabor bola basket putri.

Bintang kemenangan Jepang pada laga tersebut Saki Hayashi yang berhasil mencetak tiga angka di sisa 15 detik pertandingan sekaligus penentu langkah Tim Samurai Biru itu lolos ke babak semifinal.

Setelah unggul satu angka, Belgia sempat mendapat kesempatan mencetak angka, tetapi usaha tembakan dua angka dari Kim Mestdagh gagal berbuah angka.

Pada pertandingan tersebut, pencetak angka terbanyak Jepang ialah Yuki Miyazawa yang berhasil memasukkan 21 poin disusul Maki Takada dengan 19 poin, Himawari Akaho dengan 12 angka dan Nako Motohashi dengan 10 poin.

Satu pemain Jepang yang juga tampil apik pada pertandingan itu ialah Rui Machida yang mencatatkan double-double dengan 10 poin dan 14 assist.

Dari kubu Belgia, pencetak poin terbanyak tim mereka ialah Emma Meesseman dengan 25 angka, Kim Mestdagh dengan 24 angka, Julie Allemand 11 poin dan Antonia Delaere dengan 10 angka.

Timnas basket putri Jepang mengukir rekor pertama kali lolos ke semifinal usai menang dramatis lawan Belgia di babak perempat final