Senin, 16 Juli 2018 – 02:19 WIB

Menang Kejuaraan Dunia, Zohri Harus Disambut Khusus

Jumat, 13 Juli 2018 – 05:22 WIB
Menang Kejuaraan Dunia, Zohri Harus Disambut Khusus - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelari muda Indonesia yang dijuluki 'Bocah Ajaib', Lalu Muhammad Zohri.

Pemuda asal NTB itu berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara, setelah menjadi juara nomor 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu 11 Juli 2018 waktu setempat.

"Saya bahkan merasa sangat bangga dengan pencapaian Zohri, karena menjadi bukti, bahwa putra-putri bangsa Indonesia, telah mampu berbuat lebih di arena olahraga internasional," ujar Bamsoet.

Zohri mencapai finish dengan catatan waktu 10,18 detik mengalahkan dua pelari U-20 terbaik AS Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dengan waktu 10,22 detik.

Politikus Golkar itu mendorong pemerintah dan para pembina olahraga, untuk memberikan sambutan khusus kepada Zohri, pada saat yang bersangkutan tiba kembali di Tanah Air.

Selain itu, juga perlu dipertimbangkan pemberian penghargaan apa saja yang layak diberikan.

"Saya berharap pencapaian ini bisa memotivasi para atlet nasional lainnya, yang akan berlaga di arena Asian Games di Jakarta dan Palembang, yang dimulai pada pekan kedua Agustus 2018," imbuhnya.

Di Finlandia, Zohri tak hanya mengantongi medali emas juga memecahkan rekornas junior atas namanya sendiri dari 10,25 menjadi 10,18 detik.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar