Menang Melawan Lithuania, Italia Melewati Rekor Tim Samba

Menang Melawan Lithuania, Italia Melewati Rekor Tim Samba
Pemain timnas Italia saat berselebrasi usai membobol gawang Lithuania. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, REGGIO EMILIA - Italia menghantam Lithuania lima gol tanpa balas pada matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bertanding di Mapei Stadium, Kamis (9/9) dini hari WIB, gol-gol kemenanang Gli Azzurri diecatak oleh Moise Kean pada menit  11', 29', bunuh diri Edgaras Utkus (14'), serta dua gol dari Giacomo Raspadori (24'), dan Giovanni Di Lorenzo (54').

Kemenangan melawan Lithuania membawa Italia menorehkan 37 laga tanpa kekalahan.

Menurut Opta, Italia menjadi timnas pertama yang mencatatkan rekor manis tersebut.

Sebelumnya Jorginho dan kolega sudah menyamai rekor Brasil yang tidak terkalahkan dalam 36 laga beruntun. Dengan kemenangan kontra Lithuania, praktis Italia meninggalkan torehan Tim Samba itu.

Raihan tiga poin di laga ini membuat pasukan Roberto Mancini menghapus rentetan hasil imbang di dua laga terakhir saat melawan Bulgaria dan Swiss

Italia kian kokoh di puncak klasemen Grup C dengan nilai 14 hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang.

Sementara Lithuania terjerembab di dasar klasemen dengan belum sekalipun meraih angka dari lima kali bertanding. (opta/mcr16/jpnn)

Italia menghantam Lithuania lima gol tanpa balas pada matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sejarah baru tercipta di laga ini.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News