Menang Noble, Buku Alice Munro Laris Diburu

Menang Noble, Buku Alice Munro Laris Diburu
Menang Noble, Buku Alice Munro Laris Diburu

jpnn.com - TORONTO - Buku dan novel karangan penulis Kanada, Alice Munro, mendadak laris dan menjadi best seller di Amazon pasca pengumuman kemenangannya atas penghargaan Nobel Kesustraan tahun ini.

Munro dinilai sebagai salah satu penulis terbaik cerita pendek kontemporer. Buku-buku yang ditulis Munro di antaranya adalah Dear Life dan Dance of the Happy Shade.

Kritikus sastra asal Amerika Serikat, David Homel, mengatakan Munro -yang saat ini berusia 82 tahun- jarang tampil di depan umum untuk mempromosikan bukunya. "Ia bukan tipe sosialita," kata David.

Munro lahir pada 10 Juli 1931 di Wingham, Ontario dan tumbuh di daerah pedesaan. Sang ayah, Robert Eric Laidlaw, dikenal sebagai petani dan peternak sementara ibunya adalah guru sekolah di satu kota kecil.

Munro memutuskan ingin menjadi penulis ketika berusia 11 tahun. "Saya bisa sukses karena mungkin tak punya bakat lain," katanya.

Sejumlah penulis kenamaan seperti Rudyard Kipling, Toni Morrison, dan Ernest Hemingway pernah menyabet penghargaan bergensi ini.

Pemenang Penghargaan Nobel Kesusatraan menerima hadiah senilai delapan juta kronor atau kira-kira setara dengan Rp 13,6 miliar. (esy/jpnn)

 


TORONTO - Buku dan novel karangan penulis Kanada, Alice Munro, mendadak laris dan menjadi best seller di Amazon pasca pengumuman kemenangannya atas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News