Menang Quick Count Pilkada Lamtim, Dawam Raharjo Minta Tim Pemenangan Jangan Lengah

Menang Quick Count Pilkada Lamtim, Dawam Raharjo Minta Tim Pemenangan Jangan Lengah
Dawam Raharjo (tengah). Foto: source for JPNN

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Calon Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo meminta seluruh tim pemenangannya mengawal suara pasangan Dawam-Azwar Hadi sampai penetapan pemenang oleh KPU Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya seluruh tim pemenangan, tim saksi, hingga simpatisan harus memperhatikan tahapan tabulasi suara yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara baik dari tingkat desa, kecamatan, hingga KPU kabupaten.

“Jangan sampai satu suara pun hilang dengan alasan apa pun, (karena) itu suara rakyat Kabupaten Lampung Timur, amanah yang harus dijaga,” kata Dawam saat menyapa tim pemenangan di Pasir Sakti, Jumat (11/12).

Meski sejumlah lembaga survei dan rekapitulasi sementara KPU sudah menyatakan pasangan nomor urut 3 itu menang, Dawam meminta seluruh tim pemenangan untuk tidak lengah.

“Insyaallah kemenangan itu nyata, tetapi tidak boleh lengah, harus dikawal sampai nanti ditetapkan secara resmi oleh KPU,” katanya.

Saat ini KPU tengah melakukan rekapitulasi elektronik atau E-rekap. Hingga pukul 13.20 WIB, Kamis 10 Desember 2020, KPU Lampung Timur (Lamtim) sudah menyelesaikan rekapitulasi sebanyak 43,61% atau 881 TPS dari total 2.020 TPS di Pilkada Lamtim 2020.

Hasil sementara menunjukkan pasangan nomor urut 3, Dawam Raharjo – Azwar Hadi unggul dengan perolehan suara 41,0%. Disusul pasangan nomor urut 2. Zaiful Bokhari – Sudibyo dengan perolehan suara, 37,8% dan pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah – Benny Kisworo meraih 21,2%. 

Komposisi perolehan suara dalam perhitungan online KPU sejauh ini tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat (quick count) Lembaga survei Rakata Institute.

Dawam Raharjo meminta tim pemenangan, tim saksi, hingga simpatisan memperhatikan tahapan tabulasi suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News