Menang Tak Memuaskan

Menang Tak Memuaskan
Suporter Persegres. Foto:dok.JPNN
GRESIK - Pekerjaan rumah Suharno di Persegres Gresik masih banyak. Memenangkan pertandingan uji coba leg kedua menghadapi Arema ISL, permainan Persegres masih jauh dari kata memuaskan. Persegres mengalahkan Arema ISL dua gol tanpa balas di stadion Petrokimia Gresik, sore kemarin (4/11).

Dari segi hasil akhir, kemenangan ini memang sudah cukup untuk memberi kado ulang tahun ke-13 bagi Ultras, sebutan pendukung Persegres. Hasil akhir itu bisa berbanding terbalik jika dilihat dari segi permainannya. Dengan materi yang tidak jauh dari Arema, justru kesalahan banyak dilakukan penggawa Persegres.

Persegres belum mencerminkan sebagai salah satu klub yang diwaspadai di Indonesia Super League (ISL) 2013. Suharno mengakui, organisasi permainan anak asuhnya belum maksimal. Terlebih yang ditunjukkan sepanjang 45 menit babak pertama. "Masih perlu banyak pembenahan," ujar Suharno.

Kemenangan pertama dari tiga pertandingan uji coba ini diawali Gustavo Chena dkk dengan gol penalti kontroversial. Pada menit ke-65, Siswanto dijatuhkan salah satu pemain Arema 1 meter di luar kotak penalti. Anehnya, wasit Prasetya Hadi justru menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah yang sukses dieksekusi Aldo Barreto.

GRESIK - Pekerjaan rumah Suharno di Persegres Gresik masih banyak. Memenangkan pertandingan uji coba leg kedua menghadapi Arema ISL, permainan Persegres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News