Menang Tandang, Satu Kaki Madrid Sudah di 8 Besar

Menang Tandang, Satu Kaki Madrid Sudah di 8 Besar
Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane ikut merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang AS Roma yang dibukukan Cristiano Ronaldo. Foto AFP

jpnn.com - ROMA - Debut Zinedine Zidane sebagai pelatih di kancah Liga Champions berakhir dengan manis.

Itu terjadi usai timnya, Real Madrid menang dalam 16 Besar Champions League, di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Kamis (18/2) pagi WIB.

Tim tamu awalnya kesulitan membongkar pertahanan AS Roma yang hanya memasang dua pemain bertipe menyerang, Mohamed Salah dan Stephan El Shaarawy di line up. 

Dua tim akhirnya berbagi skor kacamata hingga turun minum.

Baru di babak kedua, Madrid mulai menemukan irama enak. Bermain lebih cepat dan tidak terlalu lama mengutak atik bola.

Gol yang ditunggu Madrid pun lahir pada menit 57. Umpan terobosan Marcelo kepada Cristiano Ronaldo, diselesaikan dengan baik oleh CR7. 1-0, El Real memimpin.

Usai gol tersebut, laga baru berjalan lebih menarik. AS Roma pun tak mau dipermalukan begitu saja di rumahnya. Pasukan racikan Luciano Spalletti mulai berani menyerang. 

Edin Dzeko masuk menggantikan El Shaarawy. Namun Madrid justru mempertebal keunggulan, usai penetrasi Jese Rodriguez, yang baru 4 menit masuk menggantikan James Rodriguez, mencetak gol di menit 86. Skor 0-2 untuk Madrid, bertahan hingga duel tuntas.

ROMA - Debut Zinedine Zidane sebagai pelatih di kancah Liga Champions berakhir dengan manis. Itu terjadi usai timnya, Real Madrid menang dalam 16

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News