Menang Tender Cetak 32,8 Juta Prangko, Perum Peruri Gandeng Pos Filipina

Menang Tender Cetak 32,8 Juta Prangko, Perum Peruri Gandeng Pos Filipina
Menang Tender Cetak 32,8 Juta Prangko, Perum Peruri Gandeng Pos Filipina

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menjalin kerjasama dengan Philippines Postal Corporation. Philippines Postal Corporation merupakan Perusahaan Pos milik Filipina yang bergerak dalam mengoperasikan sistem pos nasional serta pengiriman dan pertukaran pos antarbangsa.

Penandatanganan kontrak kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha Peruri Atje Darjan dengan Postmaster General and CEO, MA. Josefina di Kantor Philippines Postal, Manilla, hari ini, Kamis (10/9). Ruang lingkup kerja sama tersebut mencakup kegiatan pencetakan prangko edisi Philippine Fruits.

"Kami mencetak sebanyak 32.800.000 keping dengan kontrak kerja selama 90 hari kalender sejak perjanjian ditandatangani. Langkah ini kami jadikan pembuka jalan memasuki pasar internasional," ucap Atje dalam siaran persnya.  
 
Atje merasa bersyukur akhirnya pada 1 September 2015, Peruri dinyatakan sebagai pemenang tender percetakan perangko dan bersaing dengan perusahaan lokal Amstar Company Inc. Bagi Peruri, kerjasama ini bisa memperluas pasar luar negeri. Setelah Argentina, Nepal, Sri Lanka target Peruri adalah menguasai pasar ASEAN.

"Ini adalah kerjasama pertama kami dengan Philippines. Selama ini pencetakan prangko Philippines didominasi oleh Amstar Company Inc, tetapi kami berhasil mengikuti tender dan puji syukur kami bisa memenangkan tender itu dengan menawarkan harga yang lebih ekonomi. Semoga mereka puas terhadap kualitas cetakan kami dan tentu saja repeat order," harap Atje. (chi/jpnn)


JAKARTA - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) menjalin kerjasama dengan Philippines Postal Corporation. Philippines


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News