Uangteman.com Bantu UMKM dan Masyarakat Dapatkan Dana

Uangteman.com Bantu UMKM dan Masyarakat Dapatkan Dana
Ilustrasi.

jpnn.com - SALAH satu jasa peminjaman online yang sedang banyak dibicarakan, yakni www.uangteman.com. Head of Risk Management uangteman.com Rio Quiserto memaparkan visi mereka adalah untuk mempromosikan financial inclusion. 

Dengan visi financial inclusion, www.uangteman.com ingin mempermudah akses bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta masyarakat berpendapatan rendah untuk mendapatkan dana bagi keperluan pribadi ataupun pengembangan usaha mereka.

Financial inclusion menjadi tren di dunia pascakrisis 2008. Survei Bank Dunia pada 2010 menunjukkan bahwa hanya 49 persen rumah tangga di Indonesia yang memiliki akses terhadap lembaga keuangan formal dan hanya 36 persen penduduk dewasa Indonesia yang memiliki rekening di lembaga keuangan formal. 

Menurut Rio, hal itu menunjukkan Indonesia masih menjadi negara tingkat financial exclusion cukup tinggi yang berarti masih banyak penduduk Indonesia kesulitan mendapatkan akses finansial dari lembaga keuangan formal.

"Uangteman.com hadir untuk menjadi solusi mendapatkan dana dengan cepat dan mudah bagi UMKM dan masyarakat berpendapat rendah, dengan proses dan syarat yang lebih mudah dibandingkan bank," kata Rio.

Rio pun menepis anggapan yang menyebut uangteman sebagai rentenir. 

“Kami bukan rentenir. Sesuai dengan namnya, uangteman.com hadir sebagai teman bagi UMKM dan masyarakat berpendatan rendah di Indonesia. Kami membantu menyediakan modal bagi mereka yang selama ini sulit didapat melalui bank,” lanjut Rio. (mas/jpnn)

SALAH satu jasa peminjaman online yang sedang banyak dibicarakan, yakni www.uangteman.com. Head of Risk Management uangteman.com Rio Quiserto memaparkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News