Menang Voting, Fadel Muhammad Wakili DPD untuk Kursi Pimpinan MPR

Menang Voting, Fadel Muhammad Wakili DPD untuk Kursi Pimpinan MPR
Fadel Muhammad dalam Sidang Paripurna DPD di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/10) malam. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah menuntaskan pemungutan suara atau voting untuk memilih anggotanya yang akan duduk di kursi wakil ketua MPR 2019-2024. Penghitungan suara hasil voting yang digelar dalam Sidang Paripurna DPD di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/10) malam menunjukkan Fadel Muhammad sebagai pemenangnya.

Senator asal Gorontalo itu menang dengan 59 suara. Sebelumnya ada tiga kandidat lain yang ikut dalam voting itu, yakni Dedi Iskandar Batubara, GKR Hemas dan Yorrys Raweyai.

Namun, Fadel mampu muncul sebagai peraih suara terbanyak. Di bawahnya ada GKR Hemas dengan (46 suara).

Adapun Yorrys berada di posisi ketiga dengan 16 suara. Di posisi juru kunci dengan Dedi Iskandar Batubara dengan lima suara.

Dengan hasil voting itu Fadel akan mewakili DPD di posisi pimpinan MPR. DPD menggelar voting karena gagal mencapai kata sepakat untuk menentukan wakilnya yang akan duduk di kursi pimpinan MPR.

Pimpinan Sidang Paripurna DPR Intsiawati Ayus mengungkapkan, voting dilakukan setelah empat calon yang bersaing tidak mencapai mufakat. "Maka dilakukan pemungutan suara," kata Ayus dalam sidang.(boy/jpnn)

Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad memenangi voting dalam Sidang Paripurna DPD untuk memilih wakil DPD di kursi pimpinan MPR.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News