Menangkan Jokowi - Ma'ruf, Kang Maman Mundur dari LD-PBNU

Menangkan Jokowi - Ma'ruf, Kang Maman Mundur dari LD-PBNU
Pasangan nomor urut 1 dalam Pilpres 2019, Jokowi - Ma'ruf. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KH Maman Imanulhaq mundur dari posisinya sebagai Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nadhlatur Ulama (LD-PBNU) demi memenangkan pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dalam Pilres 2019 mendatang.

"Saya sendiri yang mengusulkan pergantian dan merekomendasikan sejumlah nama, alhamdulillah SK baru kepengurusan LD PBNU telah keluar. Semoga Allah meridai setiap langkah perjuangan kita untuk NKRI," tutur KH Maman Imanulhaq, Jumat (26/10).

Pria yang karib disapa Kang Maman ini seharusnya menjabat hingga 2020 mendatang. Sebagai tokoh muda NU, dia bertugas sebagai Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi- Ma'ruf.

“Menjadi Ketua Tim Relawan ini juga adalah mandat PBNU, spiritnya tentu bagaimana kami mengawal pemenangan pimpinan tertinggi, Rois Am KH Ma’ruf Amin untuk menang berjuang bersama Pak Jokowi. Sebuah kepercayaan yang harus dijawab dengan kerja keras, solidaritas NU karena sudah bicara harga diri, meruah perjuangan NU untuk Mengawal NKRI,” papar Kang Maman yang pimpinan Ponpes Al Mizan Majalengka ini.

Kepada para ulama, Kang Maman meminta doa, agar perjuangan kaum santri di pusara kepemimpinan nasional diberi pertolongan dan kemudahan. "Banyak fitnah menyerang Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf, ini tentu perlu dilawan dengan kebersamaan dan kerja cerdas. Semoga Allah menguatkan kita agar mampu mengantarkan pasangan Jokowi - Kiai Ma’ruf sebagai sosok pemimpin yang merakyat,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Kang Maman, LD PBNU telah bertransformasi menjadi lembaga dakwah yang modern, aktif dan masif menyebarkan pesan Islam rahmatan lil alamin. Hal itu diakui Wakil Sekretaris LTN PBNU, A Rifki Amin yang memimpin NUTV.

“Beliau sosok yang mengerti betul bagaimana mengemas dakwah, bukan saja pada konteks pesan yang disampaikan tapi juga pada manegerial pengembangan dakwah aswaja," tandasnya. (jpnn)


KH Maman Imanulhaq mundur dari posisinya sebagai Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nadhlatur Ulama (LD-PBNU) demi memenangkan pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News