Menangkan Jokowi - Ma'ruf, PDI Perjuangan Garap Kampung Zulkifli Hasan

Menangkan Jokowi - Ma'ruf, PDI Perjuangan Garap Kampung Zulkifli Hasan
Sekretaris Jenderal PDI perjuangan Hasto Kristianto di Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (1/3). Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan melanjutkan Safari Kebangsaan Ke-9 dalam rangka memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Provinsi Lampung, Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3).

Dalam safari PDI Perjuangan ini, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu ingin mengonsolidasikan kekuatan dari kalangan perempuan, milenial dan petani.

Sekretaris Jenderal PDI perjuangan Hasto Kristianto yang memimpin safari mengatakan, tiga kalangan tersebut merupakan basis suara Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.

Karena itu, lanjut Hasto, penting untuk menemui kalangan tersebut untuk menyampaikan hasil capaian dan visi-misi petahana di periode selanjutnya.

"Selain bertemu dengan 15 DPC kabupaten dan kota se-Lampung, kami juga berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat dan mengunjungi pesantren. Kemudian bertemu dengan kaum perempuan, petani dan juga milenial. Ini sangat penting karena kekuatan pemilih Pak Jokowi - Haji Ma'ruf Amin berada di dalam basis situ," kata Hasto sebelum memulai perjalanannya di Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng.

Menurut Hasto, Jokowi sudah memberi perhatian khusus di Sumatera, khususnya Lampung. Dia menambahkan Lampung bahkan sudah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan mengandalkan sektor jasa, pertanian, manufaktur dan pariwisata.

"Karena di Lampung sudah dicanangkan pembangunan infrastruktur oleh Pak Jokowi," tambah Hasto.

Lebih lanjut kata Hasto, Jokowi juga sudah memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan sumber daya manusia, terutama perempuan.

PDI Perjuangan lakukan Safari Kebangsaan Ke-9 dengan menyasar kalangan milenial dan perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News