Menanti Gebrakan Tim Satelit

Menanti Gebrakan Tim Satelit
Menanti Gebrakan Tim Satelit

jpnn.com - BRNO - Ancaman dari tim-tim satelit MotoGP kian nyata dalam beberapa balapan terakhir. Meski belum mampu meraih kemenangan, tim-tim satelit membuat tim pabrikan harus menekan hingga batas terbaiknya. Hasil kualifikasi MotoGP Republik Ceko yang berlangsung di Brno, kemarin kembalai membuktikan hal itu.

Kejanggalan menyertai hasil kualifikasi. Dua pembalap dari tim satelit berada di posisi dua besar. Pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow meraih pole position untuk balapan hari ini. Dia diikuti oleh Alvaro Bautista (Honda Gresini) yang tampil hebat sepanjang dua sesi kualifikasi.

Pole tersebut merupakan yang kedua bagi Crutchlow di MotoGP. Sebelumnya, dia meraih posisi start pertama di MotoGP Belanda musim ini. Tapi, menurutnya pole di Brno memiliki makna yang lebih besar baginya.

"Senang rasanya mendapatkan pole yang sebenarnya. Karena pole di Assen tak ada Jorge (Lorenzo) yang tak bisa membalap," ujar Crutchlow pada situs resmi MotoGP.

Ya, Lorenzo yang membela tim pabrikan Yamaha, hanya mampu menduduki posisi start kelima. Di Assen, Lorenzo mengalami kecelakaan serius di sesi latihan kedua yang membuat retak tulang selangka (collarbone) kirinya.

Di Brno, sebenarnya Lorenzo menunjukkan tanda-tanda pulih kondisi fisiknya. DIa tampil hebat dan cukup mendominasi di sesi latihan Jumat (23/8). Bahkan, juara dunia MotoGP dua kali itu sudah mampu mengalahkan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Jadi, bertarung dengan baik dan jadi mesin Yamaha paling cepat mungkin jadi bagian terbaiknya. Jadi saya merasa telah memberikan usaha terbaik," tegas Crutchlow.

Dengan hasil itu, Cruthlow bisa berharap meraih hasil terbaik saat balapan. Perlu dicatat, Brno pula yang menjadi sirkuit pertama yang memberikan podium bagi Crutchlow di MotoGP. Itu terjadi pada tahun lalu saat dia meraih posisi ketiga. Hingga kini, dia sudah meraih enam kali podium.

BRNO - Ancaman dari tim-tim satelit MotoGP kian nyata dalam beberapa balapan terakhir. Meski belum mampu meraih kemenangan, tim-tim satelit membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News