Menanti Keunikan Piala Gala Desa Tahun Depan

Menanti Keunikan Piala Gala Desa Tahun Depan
Seremonial penyerahan piala Gala Desa 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gala Desa yang memperebutkan Piala Menpora selalu menyajikan bentuk trofi yang unik. Karena itu, bentuk trofi Gala Desa untuk 2019 pun membuat penasaran.

Pada 2017 atau saat Gala Desa perdana bergulir, piala yang diperebutkan berbahan akrilik bening. Di tengahnya ada logo Ayo Olahraga dan Gala Desa.

Sebagai pemanis, dalam piala itu ada gambar siluet. Gambar itu mewakili masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sedangkan pada 2018, bentuknya berubah total. Pialanya terbuat dari kayu dan bola besi.

Tentu saja piala itu dilengkapi logo Gala Desa. Selain itu, ada globe yang dibubuhi peta Indonesia.

"Ini piala unik. Kami menunggu bentuk piala yang unik lainnya di 2019 nanti," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Probolinggo M Sidik Widjanarko.

Hal yang sama juag diutarakan oleh Kabid Olahraga Tuban Zaina Maftuhien. Dua bentuk piala Gala Desa selama dua tahun penyelenggaraan membuatnya penasaran untuk menanti trofi buat tahun depan.

"Beda jauh sama yang 2017, piala 2018 unik bentuknya. Kami menunggu di 2019 nanti kira-kira uniknya bagaimana ya?" tandasnya.(dkk/jpnn)


Gala Desa yang memperebutkan Piala Menpora selalu menyajikan bentuk trofi yang unik. Karena itu, bentuk trofi Gala Desa untuk 2019 membuat penasaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News