900 Ribu Masyarakat jadi Saksi Gala Desa 2018

900 Ribu Masyarakat jadi Saksi Gala Desa 2018
Suasana Pembukaan Gala Desa Probolinggo yang Diikuti Ribuan warga dan pelajar. Foto: Tim Media Deputi III Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Gala Desa 2018 menghasilkan catatan yang positif. Harapan agar ajang di tingkat desa ini memberikan pengetahuan sekaligus hiburan masyarakat desa dari sisi olahraga terwujud.

Perhitungan dari Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, setiap cabang olahraga disaksikan tak kurang dari 5.000 pasang mata. Padahal, dalam Gala Desa ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni sepak bola, sepak takraw, bola voli, atletik, tenis meja, dan bulu tangkis.

"Dari hitungan kasar, untuk 136 kabupaten/kota, sekurang-kurangnya 900 ribu masyarakat menyaksikan," ucap Kabid Olahraga Pendidikan, Ary Moelyadi.

900 Ribu Masyarakat jadi Saksi Gala Desa 2018

Jumlah ini memang sesuai dengan target kemenpora, bahwa tingkat partisipasi masyarakat terutama yang menyaksikan, bisa tinggi. Karena itu, dipilhlah desa sebagai komunitas masyarakat terkecl, yang notabene selama ini kurang tersentuh hiburan langsung.

"Kegiatan ini juga turut membangkitkan keinginan dan anak-anak muda di desa untuk turut berolahraga," tegasnya. (dkk/jpnn)


Setiap cabang olahraga disaksikan tak kurang dari 5.000 pasang mata dan dalam Gala Desa ada enam cabor.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News