Semoga Kemenpora Kembali Gulirkan Gala Desa di 2019

Semoga Kemenpora Kembali Gulirkan Gala Desa di 2019
Seremonial penyerahan piala Gala Desa 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gelaran Gala Desa 2018 menghidupkan semangat masyarakat desa untuk berolahraga. Karena itu, program ini diharapkan bisa terus dilanjutkan pada 2019 mendatang.

Keinginan itu terlontar dari mulut Camat Kecamatan Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat, Herman Dahlan. Dia menegaskan, kecamatannya yang menjadi salah satu venue cabang olahraga mengaku bangga.

"Lihat saja pesertanya, saat Anda ke mari kan kelihatan bagaimana meriahnya Gala Desa di tempat kami. Masyarakat senang, calon-calon atlet usia muda ini juga senang dapat sarana untuk berkompetisi," ucapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Iroel Umam, ketua Gala Desa Tuban 2018. Dia menegaskan, masyarakat selalu bertanya-tanya kapan Gala Desa dilaksanakan.

"Artinya, ini event sudah ditunggu-tunggu. Kami berharap di 2019 nanti, bisa ditunjuk kembali menjadi tuan rumah," tuturnya.

Gala Desa sendiri digelar di 136 kabupaten/kota yang tersebar di 34 provinsi. Setiap Kabupaten/Kota, berpeluang menggelar kembali Gala Desa, apabila antusiasme dan pelaksanaannya maksimal. (dkk/jpnn)


Masyarakat selalu bertanya-tanya kapan Gala Desa dilaksanakan karena selalu ramai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News