Menanti Kiprah Bang Jali di Sriwijaya FC

Menanti Kiprah Bang Jali di Sriwijaya FC
Manuchehr Jalilov menjalani tes medis. Foto: SFC

jpnn.com, PALEMBANG - Sebagian besar pemain asing dari slot Asia di Sriwijaya FC pada Liga 1 musim 2017 didominasi para pemain asal Korea Selatan. Tetapi, situasi itu bakal bergeser pada musim 2018.
--
STRIKER Manuchehr Jalilov menjadi fenomena tersendiri di bursa transfer kali ini. Untuk pertama kalinnya, sejarah mencatat pemain Tajikistan bakal merumput di klub berjuluk Laskar Wong Kito, bahkan di Liga Indonesia.

Ternyata Bang Jali tidak sendiri. Pemain tim nasional (Timnas) Tajikistan itu bersama dua rekannya, Nuriddin Davronov, dan Fathkullo Fatkhuloev. Ketiga pemain tersebut punya track record menawan.

Ketiganya merupakan eks pemain Istiklol, Juara empat musim Tajik League (Liga Tajikistan). Mereka juga menjadi bagian tim yang mengantarkan Istiklol melaju hingga partai final AFC Cup 2017.

Sayangnya, di laga final, mereka takluk dengan skor tipis 0-1 dari Al Quwa Al Jawiya (Irak).

Keberadaan mereka di liga satu musim ini tentu diharapkan membuat level kompetisi lebih meningkat. Bang Jali lebih dulu mengikat kontrak dengan Sriwijaya FC.

Selanjutnya, disusul Davronov yang merapat ke Madura United dan Fathkuloev ke Persela Lamongan.

Selain berasal dari satu tim, Istiklol, ketiga pemain Tajikistan masih tercatat sebagai pemain timnas.

Label dan track record yang mereka sandang jelas menjadi pertimbangan utama manajemen tim.

Manuchehr Jalilov alias Bang Jali, tidak sendiri. Ada dua lagi rekannya, yakni Nuriddin Davronov dan Fathkullo Fatkhuloev.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News