Menanti Tuah Kelender Pariwisata untuk Genjot Turis ke Berau

Menanti Tuah Kelender Pariwisata untuk Genjot Turis ke Berau
Ilustrasi Pulau Derawan. Foto: Dasuki/Berau Post/JPNN

jpnn.com, BERAU - Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, akan meneruskan kalender pariwisata 2018 ke pemerintah provinsi dan Kementerian Pariwisata untuk disinkronkan.

 “Totalnya 30 kegiatan. Namun, bisa saja bertambah lagi pada bulan-bulan tertentu. Kami tetap mengakomodir kegiatan dadakan yang nantinya dilaksanakan,” kata Kepala Disbudpar Berau Mappasikra Mappaseleng, Kamis (2/2).

Mappasikra menjelaskan, kalender pariwisata itu memberikan gambaran bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Berau.

Pihaknya juga akan terus membuat kalender pariwisata pada tahun-tahun mendatang. Dengan demikian, wisatawan bisa memilih jenis agenda yang akan disaksikan saat berlibur ke Berau.

“Kami akan punya dasar untuk penyusunan di tahun berikutnya. Tinggal menambahkan atau mengurangi kegiatan yang akan dijalankan nantinya,” kata Mappasikra.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo mengatakan, kalender wisata memang dibutuhkan untuk menunjang industri pariwisata.

Dengan adanya kalender pariwisata itu, wisatawan memiliki gambaran mengenai event di Berau.

“Sudah saatnya melangkah ke jenjang yang lebih serius untuk memajukan sektor pariwisata Berau,” ujar Agus.

Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, akan meneruskan kalender pariwisata 2018 ke pemerintah provinsi dan Kementerian Pariwisata untuk disinkronkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News