Selasa, 23 Juli 2019 – 08:02 WIB

Menanti Wajah Baru Super Mario

Senin, 17 Juni 2019 – 04:49 WIB
Menanti Wajah Baru Super Mario - JPNN.COM

jpnn.com - Siapa yang tidak kenal dengan permainan Super Mario? Permainan yang dibuat Nintendo sejak 1980-an itu pada 28 Juni nanti muncul dengan wajah baru. Berbagai keseruan ditambahkan Nintendo Switch.

Mario, seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian layaknya tukang ledeng, muncul dengan nama Super Mario Maker 2. Sesuai dengan namanya, Maker, Nintendo memosisikan user agar tidak hanya menikmati alur yang sudah ada. Namun, user dapat meng-costum permainan tersebut.

Misalnya, yang diunggah Nintendo di channel YouTube miliknya. Melalui video live streaming pada 16 Mei, Nintendo Direct, sang pengembang, langsung turun tangan menjabarkan berbagai menu permainan yang bakal hadir di Super Mario Maker 2. Yang seru adalah kehadiran story mode.

Dalam mode tersebut, gamers dapat membuat sesi sendiri di setiap level, sesuai dengan keinginan mereka. Bukan hanya itu, pemain juga dapat mencoba sesi yang telah dibuat gamers di seluruh dunia. Menu tersebut ada di mode course world. Di videonya, Nintendo juga menyuguhkan cara dasar bermain Super Mario Maker 2.

Misalnya, cara membuat saluran pipa; meletakkan koin; serta menempatkan balok, monster jamur atau goomba, hingga Super Mushroom. Semuanya bisa dilakukan sesuka hati.

Seperti cerita dan kisah sebelumnya, Mario akan membantu Ratu Peach membangun istananya kembali. Lalu, tukang ledeng itu harus menyelesaikan setiap level dengan berlari dan mengumpulkan koin. Nah, koin yang terkumpul bisa digunakan untuk membantu Princess Peach membangun kastilnya kembali.

Selain itu, ada menu yang membuat ketagihan. Yakni, level creation mode. Setiap user di mode tersebut dapat membuat level sesuai dengan keinginan dan dilakukan secara offline. Super Mario Maker 2 menyuguhkan banyak hal di mode itu.

Melalui salah satu akun Twitter resminya, Nintendo (@NintendoUK) menjawab sejumlah kekhawatiran para gamer. Misalnya, mode multiplayer yang hanya bisa dimainkan secara acak.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar