Menantu Bupati Berpeluang menjadi Ketua Dewan

Menantu Bupati Berpeluang menjadi Ketua Dewan
Bendera PPP. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JEPARA - Partai Persatuan Pembangunan alias PPP dipastikan mendapat jatah kursi ketua DPRD Jepara periode 2019-2024.

Pasalnya berdasarkan prediksi perolehan suara, PPP meraih sepuluh kursi. Tertinggi di antara partai lain. Ada dua nama yang santer bakal mengisi kursi pimpinan dewan dari PPP. Yakni Imam Zusdi Ghozali dan Haizul Ma’arif.

Dua nama ini digadang-gadang berpotensi mewakili PPP sebagai unsur pimpinan dewan. Imam adalah caleg dari dapil 3 (Kembang, Donorojo, Keling). Sebagai petahana, ia juga masih aktif sebagai wakil ketua DPRD Jepara periode 2014-2019.

Sedangkan di struktural partai, Imam berkedudukan sebagai wakil ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jepara.

Bekal pengalamanannya di dewan sebagai wakil dan unsur pengurus harian ini menjadi alasan Imam berpotensi bisa mengisi kursi pimpinan dewan. Namun dari sisi perolehan suara perorangan ia kalah dengan perolehan suara Haizul Ma’arif.

BACA JUGA: Sebut Jokowi Keturunan PKI, Anak Bos Travel Umrah Dibekuk Polisi

Haizul Ma’arif yang bertarung di dapil 4 (Mayong, Welahan, Nalumsari) menjadi caleg PPP dengan perolehan suara tertinggi. Suaranya mencapai 9.444.

Perolehan suara tertinggi ini juga menjadi peluang menantu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi ini untuk melenggang menjadi pimpinan dewan. Hanya saja secara struktural, ia tidak menjabat sebagai pengurus harian partai. Haiz –sapaan akrabnya- juga tercatat sebagai pendatang baru di kancah perpolitikan Jepara.

Perolehan kursi PPP tertinggi, menjadikan menantu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi ini untuk melenggang menjadi ketua DPRD Jepara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News