Menantu Cantik Atut Resmi Gantikan Tersangka Suap Bank Banten

Menantu Cantik Atut Resmi Gantikan Tersangka Suap Bank Banten
Menantu eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Ade Rossi Chaerunnisa (kedua kanan) bersama adik Atut Ratu Tatu Chasanah (ketiga kanan) menghadiri sidang Ratu Atut Chosiyah di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/6). Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERANG - Politikus Partai Golkar Adde Rosi Khoerunnisa mulai hari ini resmi menjabat sebagai wakil ketua DPRD Banten. Dia menggantikan rekan satu partainya yang terjerat OTT KPK terkait suap pembentukan Bank Banten, SM Hartono.  

Prosesi paripurna pengesahaan Aci, sapaan akrab Adde, dimulai pada pukul 11:17 WIB dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah. Dalam kesempatan itu dibacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pemberhentian SM Hartono dan pengangkatan Adde Rosi Khoerunisa.

Kemudian, di bawah kitab suci Al Quran menantu mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu membaca sumpah jabatannya. Pengambilan sumpah sendiri dilakukan oleh Nardiman, selaku wakil ketua Pengadilan Tinggi Banten.

“Saya bersumpah akan mengutamakan kepentingan rakyat dari kepentingan pribadi maupun golongan,” sumpah Aci yang disaksikan oleh puluhan anggota DPRD Banten dan sejumlah masyarakat, Senin (4/4).

Setelah menjalani sumpah, Aci pun langsung dipersilakan untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Banten. (Bayu/dil/jpnn)


SERANG - Politikus Partai Golkar Adde Rosi Khoerunnisa mulai hari ini resmi menjabat sebagai wakil ketua DPRD Banten. Dia menggantikan rekan satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News