Menarik Becak Rp70 Ribu, Mengemis Rp200 Ribu

Menarik Becak Rp70 Ribu, Mengemis Rp200 Ribu
Menarik Becak Rp70 Ribu, Mengemis Rp200 Ribu
MEDAN -  Memasuki bulan puasa ini,  para pengemis di  Kompleks Veteran Purnawirawan (Vetpur) A, Kabupaten Deliserdang (dekat Rumah Sakit Haji Medan), Sumut, semakin gencar-gencarnya mengemis.

"Ya, kalau sudah puasa gini, mereka semakin banyak meminta-minta. Kita tidak tahu mereka kemana minta-mintanya. Yang penting mereka tidak mengganggu kampung ini," Kepala Dusun (Kadus) VIII  Pribadi Sitepu, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Dirinya mengaku sangat resah dengan keberadaan pengemis itu. Padahal, sudah ada pengarahan dari Dinas Sosial yang memberikan mesin dompeng (untuk membersihkan kendaraan, Red) agar mereka bisa berdikari.

“Andaikan saja mereka bekerja menjadi penarik becak, paling hanya dapat sekitar Rp70 ribu per harinya, tapi kalau sudah minta-minta apalagi pada bulan puasa, mereka bisa mengantongi Rp100 -Rp200 ribu per harinya, dan bahkan lebih. Makanya mereka jadi keenakan mengemis,” tambah Pribadi.

MEDAN -  Memasuki bulan puasa ini,  para pengemis di  Kompleks Veteran Purnawirawan (Vetpur) A, Kabupaten Deliserdang (dekat Rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News