Semua Lapas di Sumut Over Kapasitas

Semua Lapas di Sumut Over Kapasitas
Semua Lapas di Sumut Over Kapasitas
MEDAN - Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Amran Silalahi mengakui hampir keseluruhan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Sumatera Utara (Sumut) mengalami over kapasitas.

Bahkan kondisi yang over kapasitas ini mencapai 200 persen dari yang seharusnya. Bahkan kondisi over kapasitas yang terjadi selama ini tidak bisa diatasi dengan cepat karena kekurangan dana. Sehingga membuat penghuni Lapas membludak hampir di semua daerah di Sumut.

  

"Iya, kita mengakui semua Lapas di Sumut mengalami over kapasitas. Bahkan mencapai 200 persen dari jumlah penghuni yang seharusnya. Dengan kondisi over kapasitas ini, kata Amran, tidak sebanding dengan jumlah petugas Lapas (sipir) yang ada," kata Amran saat ditemui di Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan, Minggu (14/7).

  

Dia menambahkan untuk menampung semua narapidana pascakerusuhan ini, pihaknya melakukan pembangunan Lapas secara cepat. "Pembangunan yang baru ini, akan dikebut. Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu satu Minggu. Memang banyak sarana dan prasarana mengalami kerusakan terutama dibadian administrasi, ruang Kalapas dan lainnya. Untuk pembangunan ini juga, kita akan dibantu oleh TNI," tegasnya.

 

MEDAN - Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Amran Silalahi mengakui hampir keseluruhan Lembaga Pemasyarakatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News