Menjelang Final Championship Series Liga 1, Persib Kena Sanksi Komdis PSSI

Menjelang Final Championship Series Liga 1, Persib Kena Sanksi Komdis PSSI
Persib Bandung dalam kondisi pincang saat menjamu Bali United. FOTO: ANTARA/Raisan Al Farisi/YU.

jpnn.com - Keberhasilan Persib Bandung melaju ke partai Final Championship Series Liga 1 musim 2023/2024 diwarnai perilaku buruk oknum suporter mereka, Bobotoh.

Persib pun dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda Rp 50 juta karena tindakan pitch invader.

Pada pertandingan semifinal leg kedua Persib vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024), tiga orang penonton nekat masuk ke dalam lapangan setelah laga usai.

Oknum suporter itu masuk ke area lapangan dan mendekati sejumlah pemain yang tengah bereuforia seusai mengalahkan Bali United 3-0 dan memastikan tempat di final.

Imbas aksi nekat suporter itu, sejumlah petugas pengamanan bergegas mengamankan tiga orang penonton tersebut, bahkan kapten tim Persib, Marc Klok dan Dedi Kusnandar pun sempat memberi peringatan secara langsung.

Dalam surat keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024 yang ditandatangani ketua, Eko Hendro Prasetyo, SH., M.H., disebutkan, Persib mendapatkan sanksi denda Rp 50 juta karena tingkah laku buruk tiga orang penonton yang masuk ke lapangan permainan.

Sanksi itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Apa yang dilakukan penonton tersebut melanggar Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Persib Bandung dijatuhi sanksi denda oleh Komdis PSSI dikarenakan aksi nekat Bobotoh yang masuk ke area lapangan pada laga semifinal melawan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News