Menarik, Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Sabun Cuci Piring dari Minyak Jelantah

Menarik, Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Sabun Cuci Piring dari Minyak Jelantah
Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan workshop membuat sabun cuci piring dari minyak jelantah atau minyak bekas bersama perempuan milenial di Warung Jawi, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan workshop membuat sabun cuci piring dari minyak jelantah atau minyak bekas bersama perempuan milenial di Warung Jawi, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk para milenial dalam mengembangkan krearivitasnya.

Dia menyebut kegiatan tersebut juga bisa dijadikan ide usaha para milenial ke depannya.

"Pelatihan membuat sabun ini bisa dijadikan ide usaha bagi para milenial," kata Herawati dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (20/9).

Herawati menyebutkan pelatihan membuat sabun cuci piring dari minyak jelantah itu rupanya mendapatkan antusias positif dari masyarakat sekitar. 

Hal itu terlihat dari antusiasme para peserta yang menghadiri kegiatan itu.

Dia menjelaskan minyak jelantah atau minyak bekas menggoreng biasanya dibuang begitu saja ke selokan atau sungai di sekitar rumah. 

Menurutnya, hal itu bisa menyebabkan limbah dan akan mengakibatkan pencemaran lingkungan. 

Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan workshop membuat sabun cuci piring dari minyak jelantah di Kecamatan Kotagede, Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News