Mencekam, Pemuda di Surabaya Bakar Rusun Lalu Duduk Santai Melihat Kepanikan Warga

Mencekam, Pemuda di Surabaya Bakar Rusun Lalu Duduk Santai Melihat Kepanikan Warga
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - SURABAYA - Imam Ghozali, 25, tiba-tiba saja membakar rumah susun (rusun) Bangunrejo blok F di kawasan Dupak Bangunrejo, Surabaya, Rabu malam (28/10). Tak sampai di situ, pemuda yang tinggal di Dupak Bangunrejo 3/33 tersebut, juga nekad menyiramkan  spiritus ke badannya sendiri, lalu menyulutkan api ke tubuhnya. 

Menurut Harun, salah satu penghuni rusun, aksi nekad Imam Ghozali terjadi sekitar pukul 23.00. Meski saat itu sudah agak larut, namun masih banyak warga sekitar dan penghuni rusun yang terjaga. 

Saat itulah datang Imam Ghozali menggunakan sepeda motor sambil membawa satu jirigen spiritus ke rusun.  “Tidak berkata apa-apa, Imam langsung menyiramkan spiritus tersebut ke selasar tempat parkir yang berada di lantai dasar rusun ini,” ungkap Harun kepada Radar Surabaya, kemarin (29/10).

Harun menjelaskan, setelah menyiram hampir satu lantai dengan spiritus, Imam Ghozali lantas menyalakan korek api dan langsung melemparkannya ke lantai. 

Tak ayal, api langsung menyambar lantai dan beberapa sepeda motor milik penghuni rusun.  “Spiritus kalau dilempari api kan ya otomatis apinya langsung nyambar ke mana-mana dengan cepat,” ungkap Harun.

Lanjut Harun, aksi nekad Imam Ghozali diketahui warga setelah mendengar teriakan dari Rupini, salah satu penghuni rusun yang tinggal di lantai dasar. 

Menurut lelaki berkopyah putih tersebut, Rupini terbangun setelah pintunya digedor oleh Imam Ghozali. 

“Saat itu Imam menggedor pintu sambil mengatakan agar Rupini cepat keluar, karena rusun akan dibakar habis. Hanya saja pada waktu menggedor pintu tersebut, kondisi lantai sudah terbakar semua,” urainya. 

SURABAYA - Imam Ghozali, 25, tiba-tiba saja membakar rumah susun (rusun) Bangunrejo blok F di kawasan Dupak Bangunrejo, Surabaya, Rabu malam (28/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News