Mencekam, Pesawat Tempur Israel Menggempur 2 Lokasi Militer Palestina

Mencekam, Pesawat Tempur Israel Menggempur 2 Lokasi Militer Palestina
Warga Palestina Shaban Esleem berada di antara reruntuhan toko bukunya yang hancur akibat serangan udara Israel selama pertempuran Israel-Palestina, di Kota Gaza, Senin (24/5/2021). Dokumentasi Foto: REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa/HP/djo

jpnn.com, GAZA - Situasi di Gaza kembali mencekam setelah sejeumlah pesawat Israel menggempur dua lokasi militer milik kelompok Palestina pada Minggu malam (25/7).

Laporan koresponden kantor berita Anadolu di Gaza menyebutkan, pesawat-pesawat tempur Israel memborbardir dua lokasi militer Palestina, yakni di Khan Younis di Jalur Gaza selatan dan di Gaza utara.

Hingga kini, Kementerian Kesehatan di Gaza belum melaporkan ada korban.

Israel pada Minggu pagi memutuskan untuk memangkas zona penangkapan ikan bagi nelayan Palestina di Gaza dari 12 mil laut menjadi 6 mil laut.

Keputusan itu diambil Israel untuk membalas apa yang dikatakannya sebagai peluncuran balon-balon api di perbatasan Israel dan Gaza, yang menyebabkan kebakaran di tiga lokasi, menurut harian Israel Yedioth Ahronoth.

Layang-layang pembakar dan balon api mengandung material yang mudah terbakar atau kain basah berminyak yang dapat menyebabkan kebakaran saat mendarat di tanaman kering. (Anadolu/antara/jpnn)

Pesawat-pesawat tempur Israel memborbardir dua lokasi militer Palestina di Gaza pada Minggu malam.