Mencetak SDM Papua Unggul dan Berdaya Saing Global Melalui Beasiswa Pemprov Papua Tahun 2020

Mencetak SDM Papua Unggul dan Berdaya Saing Global Melalui Beasiswa Pemprov Papua Tahun 2020
Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen), Jayapura, Papua, Dr. Apolo Safanpo. Foto: Dok. Uncen

jpnn.com, JAKARTA - Dalam mengembangkan masyarakat yang unggul dan mampu menciptakan daya saing secara global, Pemerintah Daerah Papua membuka pendaftaran dan seleksi beasiswa unggul Papua (SUP) Tahun 2020 melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua.

Program beasiswa tersebut dikhususkan bagi Orang Asli Papua (OAP) yang bermarga asli dari suku-suku di Papua dan telah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Umum Tahun 2020 untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Hal tersebut tercantum dalam Surat No. 422.5/13049/ tanggal 10 Agustus 2020 yang ditandatangani a.n. Gubernur Papua Pj. Sekretaris Daerah Ridwan Rumasukun.

Mencetak SDM Papua Unggul dan Berdaya Saing Global Melalui Beasiswa Pemprov Papua Tahun 2020

Selanjutnya, pendaftaran dilakukan secara daring/online dengan mengirim formulir data diri dan dokumen persyaratan pada alamat Email sesuai wilayah adat yang tercantum pada Pengumuman dan Tata Cara Pendaftaran terlampil mulai tanggal 11 Agustus 2020 sampai dengan 25 Agustus 2020. Adapun proses seleksi terbagi dalam tiga (3) tahap.

Pertama, seleksi administrasi (pengumuman lolos seleksi tanggal 31 Agustus 2020);

Kedua, seleksi online tes potensi akademik (TPA) tanggal 07 September 2020; dan

Ketiga, seleksi online tes Bahasa Inggris tanggal 08 September 2020.

Untuk menciptakan SDM Papua yang berdaya saing secara global, Pemerintah Daerah Papua membuka pendaftaran dan seleksi beasiswa unggul Papua (SUP) Tahun 2020 melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News