Mendadak Dilengserkan, Eks Kadisdik Palembang Akhirnya Angkat Bicara

Mendadak Dilengserkan, Eks Kadisdik Palembang Akhirnya Angkat Bicara
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palembang Ahmad Zulinto. Foto: Cuci Hati/jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto angkat bicara, terkait beredarnya isu yang melengser dia dari jabatannya.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya masih menjabat sebagai Kadisdik Kota Palembang.

“Jadi akhir-akhir ini banyak isu yang menyatakan bahwa saya sudah dimutasi dari jabatan, padahal tidak demikian. Karena sampai detik ini saya masih menjabat sebagai Kadisdik, dan untuk Surat Keputusan (SK) mutasi sendiri belum sampai ke tangan saya,“ tegas Zulinto Kamis (20/10).

Zulinto menduga, bahwa ada pihak-pihak memanfaatkan isu yang sedang bergulir tersebut. Bahkan, dirinya juga mendapat informasi sepihak bahwa mutasi ini rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara dirinya secara habsah kedinasan maupun pribadi belum sama sekali mengetahui  apalagi membaca isi surat rekomendasi yang dimaksud.

"Kalau mau bicara secara administrasi harus ditunjukkan dengan bukti otentik tidak hanya asal bicara, sebab hingga sekarang surat rekomendasi KASN tersebut belum saya ketahui apalagi membaca isi suratnya,” kata Zulinto.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini dirinya akan mempertanyakan secara langsung kepada Wali Kota Palembang dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang terkait isu yang berkembang tersebut apakah benar melengserkan dirinya.

"Kami beserta pengacara akan mempertanyakan langsung ke Wali Kota Palembang Harnojoyo terkait isu yang berkembang, apakah yang dimaksud rekomendasi KASN itu benar untuk melengserkan saya. Padahal, hingga sekarang belum ada selembar surat dan SK mutasi yang saya terima," pungkasnya. (mcr35/jpnn)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto angkat bicara, terkait beredarnya isu yang melengser dia dari jabatannya


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News