Mendadak, Persipura Ganti Pelatih

Mendadak, Persipura Ganti Pelatih
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura mendadak melakukan pergantian pelatih jelang laga perdana Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Sebagai pengganti Angel Alfredo Vera, pelatih lokal Liestiadi ditunjuk untuk sementara menangani skuat berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano saat dihubungi hanya membalas dengan memberikan rilis resmi terkait pernyataan sikap manajemen. Namun, tak ada penjelasan panjang lebar mengenai alasan digantinya Alfredo.

"Sudah ada sepakat Alfredo dengan manajemen untuk tidak lanjut kerja sama," katanya, Senin (17/4).

Penunjukan Liestiadi dalam waktu yang cukup mepet dan mendadak ini, memang sangat mengejutkan. Pengurus lainnya, sampai saat ini masih sulit untuk dimintai keterangan soal keputusan ini.

Padahal, secara prestasi Alfredo cukup bagus, karena bisa membangkitkan Persipura yang terseok-seok pada awal musim kompetisi ISC A 2016 lalu, berhasil menjadi juara di akhir musim.

Hanya, dalam rilis resmi Persipura, dijelaskan bahwa Liestiadi diminta untuk langsung melakukan komunikasi dengan asisten pelatih yang ada seperti Mettu Dwaramuri, Alan Haviludin, dan Lidyo.

"Kami minta Liestiadi untuk langsung diskusi dengan asisten pelatih karena Selasa (18/4) kami harus sudah bertanding," ucapnya.

Selain Alfredo, sosok asisten pelatih Tony Ho juga dipindah tugaskan dari tim Persipura senior, kini menangani tim Persipura U-19. (dkk/jpnn)


Persipura Jayapura mendadak melakukan pergantian pelatih jelang laga perdana Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Sebagai pengganti Angel Alfredo Vera,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News