Mendag: JJF Lahirkan Citra Positif

Mendag: JJF Lahirkan Citra Positif
Mendag Mari Elka Pangestu dalam jumpa pers JJF 2010. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Mari Elka Pangestu menegaskan bahwa ajang Java Jazz Festival (JJF) yang telah digelar setiap tahunnya di Indonesia memberikan citra positif kepada dunia internasional. Sebab katanya, dalam ajang festival tersebut melibatkan ratusan musisi papan atas dunia.

"Kegiatan ini sangat menarik. Pasalnya, peserta maupun penontonnya berasal dari dalam dan luar negeri," ujarnya, dalam konferensi pers JJF 2010 di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (3/3).

Dikatakan Mendag, ada tiga hal yang mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk mendukung ajang JJF. Yaitu pertama, bahwa penyelenggaraan JJF ini mendukung upaya pengembangan ekonomi kreatif tanah air yang sejalan dengan program pemerintah. Selain itu, Mendag juga mengatakan bahwa JJF merupakan ajang yang tepat dan bisa dimanfaatkan untuk kampanye "100% Cinta Indonesia", serta JJF terbukti dapat membantu upaya pencitraan Indonesia di dunia internasional.

"Pemerintah juga sangat berterima kasih atas diselenggarakannya JJF. Bisa dikatakan, acara JJF ini telah terbukti mampu membantu meningkatkan pencitraan nasional Indonesia di pentas dunia yang sempat terkena isu keamanan dan bencana alam," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Mari Elka Pangestu menegaskan bahwa ajang Java Jazz Festival (JJF) yang telah digelar setiap tahunnya di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News