Produsen Minyak Goreng Siap Fortifikasi

Produsen Minyak Goreng Siap Fortifikasi
Produsen Minyak Goreng Siap Fortifikasi
JAKARTA--Dengan adanya himbauan awal dari pemerintah mengenai masalah fortifikasi vitamin A, PT Mikie Oleo Nabatu Industri (MONI) sebagai produsen minyak goreng SunCo, menyatakan kesiapannya melakukan fortifikasi dengan sukarela. "Kami dengan sukarela memfortifikasi Vitamin A pada minyak goreng Sunco yang kami produksi. Telah teruji dan terbukti bahwa vitamin A tidak hilang ketika dipanaskan," ujar GM PT MONI Vimala Putra kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (3/3).

Dikatakan, tindakan MONI tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masalah perbaikan gizi di Indonesia. "Hal ini tentunya juga mendukung program pemerintah dalam mengatasi problem kekurangan vitamin A dengan menjembatani antara asupan vitamin A dengan kebutuhannya," imbuhnya.

Vimala sempat menjelaskan bahwa minyak goreng bening  SunCo yang memiliki kualitas yang sesuai dengan program pemerintah mengenai fortifikasi ini. Pasalnya, SunCo diproses melalui lima kali proses, yakni tiga kali proses pemurnian dan dua kali penyaringan sehingga sangat bening dan mudah mengalir.

Disebutkan, sejak diluncurkan pada tahun 2006, pihak MONI telah melakukan peningkatan total volume minyak goreng yang diproduksi, yaitu 300 ton per bulan pada tahun 2006 menjadi 3000 ton per bulan di tahun 2009. (cha/jpnn)

JAKARTA--Dengan adanya himbauan awal dari pemerintah mengenai masalah fortifikasi vitamin A, PT Mikie Oleo Nabatu Industri (MONI) sebagai produsen


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News