Mendag Klaim Minyak Goreng Aman, Tersedia, Bener Nih Pak?

Mendag Klaim Minyak Goreng Aman, Tersedia, Bener Nih Pak?
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan sidak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Biro Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyatakan distribusi minyak goreng semakin membaik.

Hal itu dikatakan Mendag saat melakukan sidak ke sejumlah ritel modern di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Mendag mengungkapkan Kementerian Perdagangan terus berupaya memastikan ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat baik di pasar rakyat maupun ritel modern.

“Minyak goreng di ritel modern aman tersedia bagi masyarakat, seperti di Lotte Mart, Lotte Grosir, dan Alfamidi. Kami berharap hal serupa juga dapat ditemui masyarakat di ritel-ritel modern lainnya,” kata Mendag, Senin (14/3).

Saat berbincang dengan pegawai gudang di Lotte Grosir, Mendag mendapat laporan bahwa sempat ada gangguan pasokan minyak goreng kemasan dua liter, tetapi saat ini sudah terkendali.

Eks Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu meminta kerja sama semua pihak terutama ritel modern untuk membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan minyak goreng.

Selain itu, di Alfamidi Boulevard Kelapa Gading, Mendag juga mendapati tumpukan minyak goreng dalam jumlah cukup banyak.

Mendag mendapati sepuluh karton minyak goreng habis terjual dalam satu hari. Namun, jika ramai pembeli, minyak goreng dapat habis lebih cepat.(mcr28/jpnn)


Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyatakan distribusi minyak goreng semakin membaik.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Wenti Ayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News