Mendag Luncurkan Sistem Perdagangan JaFETS 3

Mendag Luncurkan Sistem Perdagangan JaFETS 3
Mendag Luncurkan Sistem Perdagangan JaFETS 3
JAKARTA - Menteri Perdagangan RI (Mendag) Mari Elka Pangestu meresmikan sistem perdagangan Jakarta Futures Electronic Trading System (JaFETS 3) dan kantor baru PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) di Jakarta, Senin (20/12). Mari didampingi Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Deddy Saleh dan jajaran Kementerian Perdagangan.

Mendag berharap agar BJ dapa dapat meningkatkan kinerjanya, khususnya peningkatan pemanfaatan sarana lindung nilai oleh para pelaku pasar yang rentan terhadap gejolak harga komoditi dan terbentuknya harga (price discovery) di bursa yang sangat penting bagi dunia usaha. “Sehingga tujuan Indonesia sebagai basis referensi harga komoditi dunia dapat terwujud,” terang Mendag.

Selain itu, dengan keberadaan sistem perdagangan baru ini, Mendag berharap BBJ memiliki komitmen tinggi untuk memperdagangkan kontrak-kontrak berjangka komoditi primer Indonesia yang merupakan komoditas unggulan Indonesia di pasar internasional. Dirinya mengimbau, kepada seluruh pelaku usaha khususnya yang bergerak di komoditi primer, agar melakukan transaksi melalui Bursa Berjangka di dalam negeri.

“Partisipasi aktif para pelaku usaha pada bursa berjangka dalam negeri akan mempercepat pencapaian cita-cita kita bersama yaitu Indonesia sebagai negara acuan harga komoditi primer di pasar internasional,” imbuhnya.

JAKARTA - Menteri Perdagangan RI (Mendag) Mari Elka Pangestu meresmikan sistem perdagangan Jakarta Futures Electronic Trading System (JaFETS 3) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News