Mendag Pastikan Harga Sembako Jelang Iduladha Stabil dan Tak Ada Impor

Mendag Pastikan Harga Sembako Jelang Iduladha Stabil dan Tak Ada Impor
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan ketersediaan pasokan aman, sehingga harga akan stabil. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan harga pangan jelang Iduladha stabil. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan ketersediaan pasokan sembako aman, sehingga harga akan stabil.

"Ya, ini kan salah satu perayaan hari besar nasional. Kami kan wajib menjaga. Insya Allah, stoknya ada dan terjamin," terang Lutfi yang ditemui saat mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Menurutnya, saat ini Kemendag terus memantau ketersediaan pasokan sejumlah komoditas pokok.

Pasalnya, kata Eks Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu, kelancaran pasokan dari sentra produksi ke pasar sangat berpengaruh pada harga.

"Kami tidak ada impor dan semuanya biasa. Seperti beras, kita panen tahun ini bagus sekali. Jadi, saya tidak menghitung adanya impor," tegas dia.

Lutfi memerinci untu harga gula pasir, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, dan lain sebagainya dipastikan tetap terjaga pasokannya.

"Karena menurut perhitungan (produksi) gula pasir kita pada tahun ini, tidak lebih buruk dari tahun sebelumnya. Jadi, mestinya semuanya aman," kata Menteri Lutfi. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan ketersediaan pasokan aman, sehingga harga akan stabil.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News