Mendag Serahkan Bantuan bagi UKM di Medan

Mendag Serahkan Bantuan bagi UKM di Medan
Mendag Serahkan Bantuan bagi UKM di Medan
JAKARTA - Departemen Perdagangan RI nampaknya cukup memperhatikan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Medan, Sumut. Menurut keterangan Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu yang melakukan kunjungan ke Kota Medan, Rabu (11/3), pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa gerobak dorong dan mesin pembuat sepatu.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan dengan didampingi Gubernur Sumut Syamsul Arifin dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut HM Hasby Nasution itu, merupakan suatu bentuk dukungan pemerintah tehadap para pelaku usaha di daerah.

"Gerobak dagang sejumlah 99 unit itu diserahkan kepada UKM sebagai wujud dukungan pemerintah dalam mendorong perkembangan usaha kecil menengah, guna meningkatkan daya saing UKM agar usaha mereka lebih berkembang," kata Mendag.

Ia pun mengatakan, bahwa gerobak dagang tersebut didesain oleh Pusat Desain Institut Teknologi Surabaya (ITS Design Center), dan memiliki desain khusus yang dapat menarik minat masyarakat pembeli untuk mengunjungi dan membeli barang yang dijajakan.

JAKARTA - Departemen Perdagangan RI nampaknya cukup memperhatikan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Medan, Sumut. Menurut keterangan Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News