JPNN.com

Mendag Tinjau Gudang Bulog Di Jabar

Sabtu, 09 Mei 2020 – 20:05 WIB
Mendag Tinjau Gudang Bulog Di Jabar - JPNN.com
Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengecek ke gudang Bulog Divisi Regional Jawa Barat. Foto dok Kemendag

jpnn.com, JAWA BARAT - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melakukan kunjungan ke Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Agus melakukan pengecekan langsung ke gudang Bulog Divisi Regional Jawa Barat untuk memastikan stok cukup memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Agus memastikan kondisi stok barang kebutuhan pokok di gudang Bulog cukup untuk menopang kebutuhan masyarakat Jawa Barat. Sehingga, harga kebutuhan pokok bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Kondisi stok kebutuhan pokok sangat cukup di Jawa Barat sehingga harga-harga bisa semakin terjangkau oleh masyarakat," kata Agus dalam kunjungannya Sabtu (9/5).

Agus merinci, stok beras di Bulog Regional Jabar itu sebanyak 5,8 ribu ton, minyak goreng sebanyak 250 ton.

Kemudian gula 551 ton, dan tepung terigu sebanyak 24 ton. Sehingga stok ini cukup sampai perayaan lebaran nanti.

"Mendekati Lebaran 1441 H ini, stabilitas harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat menjadi prioritas kami sehingga jangan sampai terjadi inflasi,” ujar Agus.

Dalam kesempatan ini, Mendag berpesan kepada warga Jawa Barat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dalam melaksanakan PSBB dengan melakukan aktivitas di rumah saja.

"Berbelanja secukupnya karena pemerintah menjamin ketersedian barang pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau," tandasnya.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy