Mendag Yakin Daging Impor tak Mampir di Tengkulak

Mendag Yakin Daging Impor tak Mampir di Tengkulak
Mendag Yakin Daging Impor tak Mampir di Tengkulak
JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yakin daging impor yang didatangkan dari Australia tidak akan nyangkut ditengkulak, tapi langsung ke Bulog.

"Ini sampainya ke Bulog, Bulog kita alokasikan 3 ribu ton, sebanyak 800 ton didatangkan lewat udara, sisanya 2.200 ton lewat laut. Terus tengkulaknya dimana?," ujar Gita di Menko, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (17/7).

Dikatakan Gita bahwa Bulog telah berjanji akan bekerja semaksimal mungkin mendistribusikan daging sapi beku itu. "Mereka janji untuk berupaya semaksimal mungkin dan ini langsung mereka potong. Gak ada unsur tengkulak," tegasnya.

Selain itu, pemerintah tahun ini telah sepakat akan menghormati UU peternakan dan kepentingan peternak. "Kami juga usulkan kedepannya ini tetap kita menghormati UU peternakan dan kita menghormatri kepentingan peternak, tapi untuk melakukan importasi itu agar governance nya dirubah. Jadi kementan hanya memberikan rekomendasi untuk 1 tahun berikutnya," terangnya.

JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yakin daging impor yang didatangkan dari Australia tidak akan nyangkut ditengkulak, tapi langsung ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News