Dahlan Iskan Minta Bulog Carter Pesawat Angkut Daging

Dahlan Iskan Minta Bulog Carter Pesawat Angkut Daging
Dahlan Iskan Minta Bulog Carter Pesawat Angkut Daging
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menginstruksikan Bulog untuk menyewa pesawat carteran guna mengangkut daging sapi beku dari Australia. Meski harga pesawat carteran mahal, menurut Dahlan, ongkos itu masih bisa ditutupi dari sisa daging sapi yang rencananya akan diangkut dengan menggunakan kapal.

"Saya ijinkan Bulog untuk carter pesawat agar harga cepat stabil. Memang mahal carter pesawat, tapi nanti kita bisa dapat untung dari kapal, nah dari situ bisa dibayarkan buat nutupi harga carter pesawat," papar Dahlan di Kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (17/7).

Bekas dirut PLN ini khawatir bila daging sapi tidak cepat datang, maka akan merembet ke permasalahan yang lain, yakni naiknya harga kebutuhan pokok pangan lainnya, seperti telur, ayam, daging kambing dan sebagainya.

"Saya minta besok atau lusa Bulog datangkan daging sapi lewat carter. Kalau gak bisa pun ini harus dilakukan. Kalau lama, nanti bisa berimbas ke harga lainnya, seperti telur, ayam dan lainnya naik, ini bisa lebih tinggi. Misalnya karena harga daging tinggi, masyarakat mulai beralih beli ayam, telur. Lama-kelamaan nanti stoknya berkurang dan jadi mahal," papar Dahlan.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menginstruksikan Bulog untuk menyewa pesawat carteran guna mengangkut daging sapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News