Mendag dan Mentan Kecewa Pada Pedagang Sapi

Mendag dan Mentan Kecewa Pada Pedagang Sapi
Mendag dan Mentan Kecewa Pada Pedagang Sapi
JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku kecewa pada pedagang sapi. Pasalnya pemerintah sejauh ini telah memberi alokasi daging sapi, tapi para pedagang tetap bandel dengan menjual harga sapi dikisaran Rp 100 ribu.

"Tentunya kami kecewa dengan pedagang dan pengusaha sapi yang sudah diberikan alokasi, yang mana mereka sudah mendapatkan 109 ribu ekor sapi untuk digemukkan, tapi masih belum memotong sapi cepat dan belum menurunkan harga. Semestinya mereka (pedagang daging sapi-red) bisa menurunkan harga," keluh Gita di Gedung Menko, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (17/7).

Karena itu, pihaknya bersama Menteri Pertanian dan Bulog mengambil langkah untuk mendatangkan pasokan sapi dari luar negeri. "Akhirnya kami mengambil sikap untuk mendatangkan pasokan dari luar negeri dalam bentuk sapi siap potong," akunya.

Dengan cara itu, Gita berharap harga daging sapi bisa stabil kembali ke harga normal dan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat akan daging sapi. "Insyaallah bisa menstabilkan harga sapi mencapai harga rata-rata sama dengan tahun lalu, yaitu Rp 75 ribu," tutur Gita.

JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku kecewa pada pedagang sapi. Pasalnya pemerintah sejauh ini telah memberi alokasi daging sapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News