Mendag Zulhas Bawa Misi Besar Indonesia ke Forum Business 20 India

Mendag Zulhas Bawa Misi Besar Indonesia ke Forum Business 20 India
Mendag Zulhas (kiri) menghadiri forum bisnis B20 yang menghadirkan 2.500 CEO dari berbagai negara di New Delhi, India, Jumat (25/8). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas menghadiri forum bisnis B20 yang menghadirkan 2.500 CEO dari berbagai negara di New Delhi, India, Jumat (25/8).

Zulhas sebelumnya juga menghadiri G20 Trade and Investment Ministers Meeting (TIMM) di Jaipur, India.

Zulhas akan memberikan pidato intervensi bersama para menteri perdangan dari India, Uni Emirates Arab, Korea Selatan, Amerika Serikat, Nigeria dan lainnya dalam pertemuan bertajuk “Responsible, Accelerated, Innovative, Sustainable and Equitable Businesses” itu.

“Saya datang ke B20 membawa misi besar. Membuka peluang kerjasama perusahaan-perusahaan Indonesia dengan negara-negara anggota G20. Saya mendorong UMKM Indonesia mendunia. Syaratnya harus bisa menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang ada,” kata Ketua Umum PAN itu kepada awak media.

Dalam forum B20 tersebut, Zulhas menjelaskan bahwa dinamika ekonomi global saat ini telah menunjukkan kerentanan dalam rantai pasok global sekaligus menekankan tentang pentingnya kelancaran arus perdagangan barang dan jasa.

Disrupsi rantai pasok global dan kenaikan inflasi telah membawa dampak negatif bagi pertumbuhan ekonomi global.

Hal yang perlu dilakukan seluruh pelaku bisnis adalah meningkatkan kapasitasnya di tengah sejumlah ketidakpastian global.

“Sangat penting untuk memperkuat kapasitas seluruh negara dalam menghadapi guncangan ekonomi, terutama bagi negara-negara berkembang yang rentan dan memiliki akses terbatas terhadap sumber daya,” Kata Zulhas.

Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas menghadiri forum bisnis B20 yang menghadirkan 2.500 CEO dari berbagai negara di New Delhi, India, Jumat (25/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News