Mendag Zulkifli Hasan Dorong Kemitraan ASEAN-Inggris Terus Diperkuat

Mendag Zulkifli Hasan Dorong Kemitraan ASEAN-Inggris Terus Diperkuat
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menghadiri Forum Bisnis Inggris-ASEAN bertema “Partnership in Action” di London, Inggris, Rabu (8/3). Foto: dokumentasi Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan penguatan kerja sama internasional menjadi sangat penting bagi ASEAN, termasuk dengan Inggris.

Dia menyebutkan para pelaku usaha dari ASEAN dan Inggris dapat mendukung berbagai program dan inisiatif di masa eketuaan Indonesia di ASEAN 2023.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat menghadiri Forum Bisnis Inggris-ASEAN bertema “Partnership in Action” di London, Inggris, Rabu (8/3).

Kehadiran Mendag Zulkifli Hasan pada forum bisnis ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya ke London, Inggris yang berlangsung pada 7—9 Maret 2023.

Forum itu sendiri Inggris-ASEAN diselenggarakan United Kingdom ASEAN Business Council (UKABC) dan dihadiri Duta Besar LBBP RI untuk Inggris Desra Percaya, Sekretaris Jenderal ASEAN Kao Kim Hourn, Menteri Negara Inggris untuk Bisnis dan Perdagangan Nigel Huddleston MP, serta Menteri Negara Inggris untuk Indo-Pasifik Anne-Marie Trevelyan MP.

“Penguatan kerja sama internasional menjadi sangat penting. Para pelaku usaha dari ASEAN dan Inggris dapat mendukung kesuksesan berbagai program serta inisiatif yang diusung di masa keketuaan Indonesia di ASEAN tahun ini,"kata Mendag Zulkifli Hasan dalam keterangannya yang diterima, Jumat (10/3).

Dia juga menyebutkan program tersebut sejalan dengan arah kerja sama ASEAN dan Inggris.

“Kolaborasi dan berbagi pengalaman antarpelaku usaha juga sangat penting untuk meningkatkan kerja sama di berbagai sektor," lanjutnya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyatakan penguatan kerja sama internasional menjadi sangat penting bagi ASEAN, termasuk dengan Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News