Mendag Zulkifli Hasan: Saya Akan Dukung Pengembangan Program Duta Ekspor

Mendag Zulkifli Hasan: Saya Akan Dukung Pengembangan Program Duta Ekspor
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendukung pengembangan program “Duta Ekspor” yang diinisiasi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendukung pengembangan program “Duta Ekspor” yang diinisiasi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

Dia menjelaskan program Duta Ekspor akan membantu para pemangku kepentingan ekspor mendapatkan akses pasar luar negeri. Selain itu, pelajar di luar negeri juga memiliki peran untuk membuka akses pasar.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulhas-Panggilan akrab Zukifli Hasan- saat menerima audiensi PPI Dunia yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (5/6).

“Saya bersama Kemendag akan mendukung program Duta Ekspor karena kegiatan-kegiatan ini sejalan dengan upaya peningkatan ekspor Indonesia,” kata Mendag Zulhas.

Dia menambahkan, program tersebut bertujuan mengintegrasikan diaspora dengan eksportir untuk membuka akses pasar produk Indonesia di negara PPI berada.

Selain itu, program ini sekaligus memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia di luar negeri untuk menjadi eksportir.

“Program ini akan mendorong peningkatan peluang ekspor Indonesia ke berbagai negara melalui sinergisitas anggota PPI dengan diaspora Indonesia di luar negeri,".

"Pelajar Indonesia anggota PPI juga dapat menjadi intelijen pasar yang memiliki informasi teknis terkait peluang produk Indonesia di berbagai negara,” tutur dia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendukung pengembangan program “Duta Ekspor” yang diinisiasi Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News