Mendag Zulkifli Hasan Sebut Peran Pemuda Penting untuk Daya Saing di Pasar Global

Mendag Zulkifli Hasan Sebut Peran Pemuda Penting untuk Daya Saing di Pasar Global
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan peran pemuda sangat penting untuk meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan peran pemuda sangat penting untuk meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global.

Menurut dia, kerja sama antara pemerintah dan pemuda akan berkontribusi mempromosikan produk Indonesia diera digital seperti sekarang.

Hal tersebut diungkapkan Mendag Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara pada Seminar Ekonomi dengan tema “Restorasi SDM Unggul untuk Kemandirian Ekonomi” di Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/5).

Pada acara tersebut, Mendag Zulhas didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) Suhanto. Turut hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Fauzan.

Dia menyebut produk buatan Indonesia perlu lebih banyak dikenal di pasar global agar Indonesia bisa naik kelas dan menjadi negara maju.

Oleh karena itu, kerja sama dan kolaborasi dengan generasi muda sangat penting.

"Mereka generasi digital yang inovatif dan memiliki banyak jejaring, sehingga dapat membantu mempromosikan produk Indonesia ke seluruh dunia,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag menegaskan, Kemendag terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan generasi muda dalam mengembangkan perdagangan Indonesia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan peran pemuda sangat penting untuk meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News