Mendagri dan Istri Jadi Mandailing

Gamawan Bermarga Siregar, Istri Diberi Harahap

Mendagri dan Istri Jadi Mandailing
Mendagri dan Istri Jadi Mandailing
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dan istri dinobatkan sebagai bagian Mandailing. Keduanya kemarin diberi marga. Gamawan mendapat marga Siregar dan sang istri diberi marga Harahap.

-----

Adalah Perkumpulan Raja-raja Padang Bolak Raja Panusunan Bulung Gunungtua, Raja Purba Sinomba, Raja Halongonan Tano Sapanjang Banua Sadesa, Raja Nabalok Dohot Raja Torbing Balok yang memberi marga tersebut. Gamawan Fauzi pun diberi gelar Sutan Parlindungan Purbatua Siregar. Sedangkan sang istri mendapat gelar Namora Oloan Tano Sapanjang Banua Sadesa Harahap.

 

Penabalan ini berlangsung Minggu (16/6) siang di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman No 41 Medan. Penabalan marga dilaksanakan melalui prosesi adat Mandailing di Bagas Godang, melalui pembacaan keputusan sidang adat raja-raja oleh AKBP (pur) H Sarbaini Harahap.

Mendagri dan Istri duduk di Halangulu Tunggang Bosar dan dihadapannya sudah dipersiapan perlengkapan upa-upa yakni kepala kerbau. Mendagri dalam kesempatan itu merasa istimewa dan mengucapkan terima kasih kepada para Raja terutama pada Raja Panusunan yang dapat melaksanakan sidang menabalkan gelar ini.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dan istri dinobatkan sebagai bagian Mandailing. Keduanya kemarin diberi marga. Gamawan mendapat marga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News