Mendagri Desak Pemprov DKI Giat Serap Anggaran

Mendagri Desak Pemprov DKI Giat Serap Anggaran
Mendagri Desak Pemprov DKI Giat Serap Anggaran

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta‎ lebih giat menyerap anggaran untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2015.

"‎Berdasarkan data kami, sampai hari ini tidak sampai 20 persen penyerapan anggaran (APBD) DKI Jakarta. Tolong ini bisa dipacu kembali. Momentum ulang tahun ini saya kira bisa dijadikan pemacu pembangunan di Jakarta," ujar Tjahjo dalam sambutannya saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT DKI ke-488 di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (22/6).

Tjahjo juga membeberkan skala prioritas pembangunan yang harus dilakukan Pemprov DKI selama setahun ke depan. Yakni, pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

"Ada 14 persen warga Jakarta yang belum mendapat pendidikan layak. Pembangunan infrastruktur juga harus diperhatikan," ungkap politikus PDI Perjuangan tersebut.

Tjahjo juga berharap tak ada satupun warga ibu kota yang ditolak rumah sakit ketika sedang sakit. Rumah sakit bakal diberikan sanksi tegas jika menolak warga Jakarta. (gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta‎ lebih giat menyerap anggaran untuk Anggaran Pendapatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News